Daily Archives: Agustus 26, 2020

Wedding Vows 🌸

Janji suci perkawinan yang selama ini hanya didengar saja sudah bisa membuat hati ini bergetar, terlebih bisa menyaksikan momen pengucapan janji suci ini dalam pemberkatan perkawinan sahabat-sahabat terdekat. Sering sekali aku jumpai sahabatku baik laki-laki maupun perempuan yang saling mengikat janji dihadapan Tuhan, Gereja, jemaat yang hadir dan tentunya sang mempelai sendiri, sampai berlinang air mata. Sembari mengucap janji, disaat yang sama air mata mulai mengintip dan keluar dengan bebas seolah tidak memiliki beban, air mata kebahagiaan yang menetes seolah berkata “aku sangat bahagia” kepada semua yang melihat momen itu.

Sebagai seorang yang melihat momen sakral itu, aku selalu dibuat kagum kepada Sang Pencipta atas segala hal yang bisa aku saksikan pada saat itu. Dua manusia dengan segala keterbatasannya, berkomitmen, berjanji dihadapan Tuhan. Saat itu memang sebagai penonton saja, namun suatu saat aku sendiri akan berada dalam momen itu, bersama seorang yang tepat dan diwaktu yang tepat, mengucap janji setiaku dihadapan Tuhan dan pengantinku.

I, Apri, take you, to be my wife, and these things I promise you: I will be faithful to you and honest with you; I will respect, trust, help, and care for you; I will share my life with you; I will forgive you as we have been forgiven; and I will try with you better to understand ourselves, the world, and God; through the best and worst of what is to come, and as long as we live.1

🌸

 

Source:
1 https://www.brides.com/

Â